22 Oktober 2006

SONY PSP

Berdasarkan website http://www.ehomeupgrade.com/entry/2816/sony_kills_umd , SONY PSP memutuskan untuk tidak lagi menggunakan media UMD sebagai media games ataupun media video entertainment.

Well, ini berita yang cukup mengejutkan buat saya. Sejak awal peluncuran SONY PSP, pihak SONY langsung mendapatkan kritikan (tidak lupa pula pujian) mengenai Universal Media Disc ini. Format proprietary ini akhirnya harus "menyerah" pada kemauan pasar (terutama US dan Eropa). Mahalnya UMD harus menebus dengan dihentikannya produksi UMD ini.

Media penggantinya adalah Memory Stick. Ini juga sangat mengejutkan, berarti slot UMD di PSP akan cepat berdebu karena tidak pernah digunakan.

Apakah ini pertanda buruk buat SONY?? mengingat PS3 mereka juga akan menggunakan format proprietary yaitu Blu-Ray Disc??? jangan - jangan BD akan menyerah juga seperti UMD dan kembali menggunakan DVD??

Kemajuan Teknologi kalau tidak dibarengi oleh tuntutan pasar pasti akan memakan korban....what a pity

Tidak ada komentar:

Does How You Dress and Look Impact Your Career? Sadly, Yes

Ada artikel bagus tentang istilah : DRESS FOR SUCCESS.. : Years ago I worked on the shop floor of a manufacturing plant. I had worked my w...