10 Juli 2005

Better Now


COLLECTIVE SOUL

meski sedikit kaget campur seneng..ternyata Collective Soul ngeluarin single barunya Better Now dari album Youth . Dari album indie mereka pertama 'Hints Allegation and Things Left Unsaid' sampe '7 Years Itch' gue punya semuanya!!

band yang bawain jenis musik yang bener2 unik..kreatifitas sound gitar yang bener2 menurut gue jenius. Bayangin aja, band musik pake 3 pemain gitar? damn..gimana bagi2 tugasnya? Ed Roland, Dean Roland and Ross Childress..kalo didengerin dengan seksama, Ed Roland bermain seperti ratu yang sedang berjalan menuju singasana -- bermain dengan sound yang lembut dan sering beritme slow, Dean Roland memainkan gitarnya dengan bener2 keras, hard, full of distortion, sound yang overdrive seperti seorang algojo yg menghukum gitarnya..dan Ross Childress lebih mengimbangi tipikal bermain Ed dan Dean..terkadang bermain cepat, keras tapi sering juga bermain lembut, disertai petikan - petikan gitarnya yang penuh nuansa blues tapi ada sedikit bumbu rock - nya...indah...

tapi sayang bener2 sayang..di single terbarunya Better Now, band ini merubah formasinya Ross Childress digantikan Joel Kosche -- yang menurut gue mestinya Ross Childress jangan diganti, tapi lebih baik posisi Ed Roland dalam bermain gitar diganti oleh Joel Kosche .. too bad. Gak bisa dipungkiri, teknik bermain dan sound Ross Childress yang menjadi salah satu ciri musik Collective Soul, dahulu ketika gue mendengar sebuah lagu yang tidak gue kenal namun permainan gitarnya gue tau..tebakan gue langsung mengarah ke Collective Soul dan voila! ternyata bener...mereka mengeluarkan satu album baru dan gue pada waktu itu belom punya!!

yah..kita liat aja apa album baru mereka bakal booming seperti sebelum2nya, karena pada album ini mereka kembali lagi ke Indie Label udah gak lagi dibawah Major Label EMI..alasan Ed Roland selaku pilot band ini adalah, tingkat kepuasan dan kreatifitas sebagai musisi bisa dieksplor lebih dalam lagi (wallaahhh...iya deh)..

well, dari pantauan gue di beberapa website.. single Better Now udah mulai beredar meski dalam bentuk bajakan / video rip dari acara Live Show Conan O'Brien -- yang dijadikan soft launching single perdana mereka...huaa...hebat juga para pembajak...



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bro, keren juga lo bisa punya semua albumnya sampe sekarang, dulu gw juga punya, tapi udah pada kriting semua pitanya :(, untungnya sekarang jaman MP3 yah...gw "collect" lagi deh hehehehe...oh ya, kmrn agustus, CS keluarin album lagi "AFTERWORD", lo bisa download di http://hasymy.multiply.com/music...VIVA COLLECTIVE SOUL!!

Does How You Dress and Look Impact Your Career? Sadly, Yes

Ada artikel bagus tentang istilah : DRESS FOR SUCCESS.. : Years ago I worked on the shop floor of a manufacturing plant. I had worked my w...