10 Juli 2005

More Than Fine


switchfoot

nama yang unik untuk sebuah band yang diklaim mengarah pada aliran Post Grunge. Warna musik yang keras tapi gak terlalu keras, dan ketika didengerin satu albumnya yang berjudul Beautiful Letdown.. tapi menurut gue corak warna Rock/Pop lebih kental, kalo lebih jeli mendengarkan Gone, More Than Fine, This Is Your Life, Redemption maka kalo dibilang lebih ke arah Rock/Pop bisa jadi benar.
Jon Foreman sang vokalis punya suara yang khas, agar lebih gampang dimengerti suaranya serak dan heavy. Memberikan satu warna tersendiri untuk lagu2 switchfoot yang rock/pop yang membuat musiknya terkesan gahar, namun ketukan - ketukan pop-nya tidak bisa dihilangkan. Chad Butler penabuh drum yang agak groovy menambah style bermusik band asal San Diego ini lebih rock. Tim Foreman, pembetot bass yang merupakan adik kandung Jon Foreman memberikan warna rock yang lebih kental..Dare You To Move dan Meant To Live memperlihatkan petikan - petikan bassnya yang lebih rock. Jerome Fontamillas, lead guitar yang bermain keras makin memantapkan ciri rock dari musik switchfoot.
penghargaan sebagai album of the year 2003 versi San Diego Music Award dan penghargaan sebagai pop album of the year 2003, semakin mengakui switchfoot dalam merambah pasar musik Amerika.
musik dan lirik yang mudah untuk diikuti, tanpa harus mencerna atau mendengarkan berkali - kali memberikan satu nilai plus bagi band ini. Pendengar tidak perlu repot untuk mendengarkan satu persatu lagunya untuk memutuskan mana lagu favoritnya, semua lagu pada album Beautiful Letdown memang easy for digest (baca: easy listening).
More Than Fine yang lagunya benar2 pop, bisa membuat pendengar sedikit menggoyangkan badan untuk mengikuti iramanya. So?? what are you waitin' for? try it and prove it yourself

Tidak ada komentar:

Does How You Dress and Look Impact Your Career? Sadly, Yes

Ada artikel bagus tentang istilah : DRESS FOR SUCCESS.. : Years ago I worked on the shop floor of a manufacturing plant. I had worked my w...