07 Mei 2006

Bluetooth

do you know where the "bluetooth" name came from? well i do!. Bluetooth diambil dari nama penguasa Denmark yakni Raja Harald Bluetooth (940 - 985M), beliau merupakan Raja yang berhasil menyatukan Denmark dan Norwegia serta orang pertama yang memperkenalkan agama Kristen di kawasan Nordic.

kini kita tahu betapa pentingnya peran Raja Harald Bluetooth bagi masyarakat Nordic (terutama bagi para peneliti telekomunikasi) sehingga namanya diambil menjadi satu produk teknologi yang "menyatukan" berbagai macam gadget. Bisa kita bayangkan jika Bluetooth sampai sekarang belum ditemukan, kita masih akan bergantung pada media infra-red untuk melakukan transfer data (yang minta ampun memakan waktu lama).

di dunia gaming console, PlayStation3 menggunakan teknologi Bluetooth untuk koneksi gaming pad-nya. Hampir rata - rata semua produk handphone menggunakan Bluetooth dan sampai ke dunia komputer..laptop.

tanpa disadari makna Bluetooth memang menyatukan semua bentuk gadget dalam melakukan transfer data..seperti peran Raja Harald Bluetooth yang menyatukan dua negara Nordic sewaktu dia hidup.

Long Live the King!!

1 komentar:

AryaNst mengatakan...

Serius lu?? PS3 pake bluetooth buat koneksi pad-nya?? Gila... makin canggih aja... Btw, thanks Vin, gua udah beberapa lama bertanya-tanya kenapa tekh. ini dinamai gigi biru.

Btw, Did the King Had a blue tooth? :D

Does How You Dress and Look Impact Your Career? Sadly, Yes

Ada artikel bagus tentang istilah : DRESS FOR SUCCESS.. : Years ago I worked on the shop floor of a manufacturing plant. I had worked my w...