05 Mei 2006

People want to be heard..

Blog. Menjadi satu fenomena bagi orang yang ingin didengar..blog mulai menjadi sebuah tren sekitar tahun 1999, isi pikiran, karya ilmiah seseorang bisa dengan mudahnya dibaca oleh orang - orang di seluruh dunia. Kekuatan internet sebagai sebuah komunitas dunia memberikan satu kemudahan terhadap jalannya informasi, baik yang faktual maupun yang fiksi sekali pun.

Ketika bertanya pada diri sendiri apa fungsi Blog, mungkin tidak semua orang bisa memaknai dengan tepat namun saya akan mencoba untuk memberikan definisi apa itu Blog (meski tidak 100% tepat). Blog adalah sebuah publikasi artikel. Jenis artikelnya bermacam - macam, politik, ekonomi, kuliner, persoalan remaja, sehari - hari dan sebagainya.

Bukan berarti bahwa ketika saya memberikan definisi mengenai Blog tersebut maka sudah pasti setiap Blog akan berfungsi seperti yang saya maksudkan. Bagi saya sendiri Blog saya pergunakan untuk menuliskan tentang hal yang secara tiba - tiba menarik bagi saya untuk ditulis --- dan kali ini saya menulis mengenai Blog. Saya tidak pernah secara kaku untuk memfungsikan Blog sebagai sebuah "surat kabar" atau "jurnal" yang isinya berupa artikel - artikel ilmiah, saya lebih cenderung memfungsikan Blog sebagai tempat saya "berbicara" secara "blak - blak"an.

Beberapa teman baik saya semuanya memiliki Blog pribadi. Mereka pun mempergunakan Blog dengan sangat baik, banyak tulisan - tulisan mereka yang sangat berguna (bagi saya) untuk menambah wawasan. Blog juga bisa dijadikan tempat berbagi pengalaman, pandangan dan konsep mengenai sesuatu. Untung saja jasa Blog yang disediakan (sampai saat ini) masih gratis, saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika jasa Blog akan dipungut bayaran.

The bottom line is..Blog is very useful to people who want to be heard, to people who want to share their perceptions, concept about something.

Tidak ada komentar:

Does How You Dress and Look Impact Your Career? Sadly, Yes

Ada artikel bagus tentang istilah : DRESS FOR SUCCESS.. : Years ago I worked on the shop floor of a manufacturing plant. I had worked my w...