17 Agustus 2006

Frustrasi

Beberapa hari terakhir saya benar - benar frustrasi. WebSite yang saya nantikan akhirnya "upline" dan sedang menunggu saya untuk dibenahi. Pertama kali saya memiliki website pada tahun 2004, FORUMBUZZ.COM, sebuah website komunitas internet yang berbentuk forum diskusi. Ketika itu saya sudah benar - benar lupa waktu, 24jam non-stop komputer saya menyala, kopi menjadi minuman "kesehatan" saya, dan berat badan saya yang menyusut 6kg!.

Menjadi webmaster/administrator sebuah website sama sekali bukan pekerjaan mudah. Orang banyak yang mengira bahwa pekerjaan webmaster/admin merupakan pekerjaan mudah karena penyedia jasa hosting saat ini sudah menyediakan fitur "fantastico". "Fantastico" merupakan script yang berisi berbagai macam "pre-installed script" (bingung bukan?) dan hanya membutuhkan satu klik mouse dan sedikit pengetahuan tentang PHP MySQL maka there will be no problem at all.

Tapi bukan hanya itu. Webmaster/admin membutuhkan konsentrasi yang kuat...saya tidak punya kelebihan ini. Website kajianeropa.org merupakan proyek yang pernah saya dan teman - teman saya rencanakan sejak tahun 2005 awal dan bayangkan...baru tahun 2006 akhir ide tersebut terwujud!. Kini saya harus melakukan "overtuning" terhadap website tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan aman (semoga).

Pekerjaan lain yang menanti adalah saya harus memberikan "training" kepada rekan - rekan saya. Mereka nantinya akan secara bergantian "running the web" bersama saya. Ada berbagai macam bidang yang harus mereka kuasai dan kerjakan. Redaksional, Disain dan Data...untuk sementara baru tiga bidang utama tersebut yang ingin saya "perkuat" dulu.

Hell...semua pekerjaan tidak ada yang mudah bukan? saya hanya berharap bahwa semua akan berjalan dengan baik dan lancar sehingga apa yang pernah saya impikan bisa terwujud...

Tidak ada komentar:

Does How You Dress and Look Impact Your Career? Sadly, Yes

Ada artikel bagus tentang istilah : DRESS FOR SUCCESS.. : Years ago I worked on the shop floor of a manufacturing plant. I had worked my w...